Kamis, 10 Maret 2016

17.40 -

Keluarga


Dalam pernikahanlaki-laki (Ibrani: ISY) dan perempuan (Ibrani: ISHmenjadi satuUnsur penyatu dari ISY dan ISH adalah huruf YHyang tak lain adalah inisial dari YHWH (Allah). 

Jika huruf YH hilangmaka yang tertinggal hanya huruf IS dan IS (baca: ES), yang tak lain adalah apiJadi, kalau dalam perkawinan tidak ada Allahmaka pernikahan akan panas serasa neraka (Romo Iswadi Prayidno, PR.) 

Suami dan istri seharusnya mirip dengan tangan dan mataKetika tangan terluka, mata menangisDan ketika mata menangis, tangan mengusap air mata (St. Yohanes Krisostomus). 


















Berkat atas rumah tangga

Teladan






Jika kita membesarkan anak-anak menurut firman Allahmaka Allah akan memelihara benih ilahi yang telah kita tanam dalam hidup merekatangan supernatural Allah akan turun ke atas anak-anak kita (Bdk. Yes 55:11).

Meskipun anak-anak kita keluar dari kehendak Allah dan tersesat ke dalam gaya hidup yang berdosamaka para malaikat akan melindunginya dan Roh Kudus akan terus menarik mereka sampai mereka mengarahkan hidup mereka kembali kepada Allah sehingga hidup mereka selaras dengan firman-Nya.

Didiklah anak muda menurut jalan yang patut baginyamaka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu (Ams 22:6).




kirimkan ke
pengagum.pengikut.blogspot.com