Rabu, 22 Maret 2017

Perlindungan malaikat dan Bunda Maria

Dua tahun yang lalu saya bersama anak saya melawat warga lingkungan yang dimakamkan dekat rumah. Karena lapar, sepulangnya dari melawat kami makan mie ayam di dekat rumah saya. 

Penjual mie tersebut menanyakan alamat rumah saya, saya katakan bahwa rumah saya di depan, yang baru kesusahan, ayah mertua saya. 

Katanya: "Yang baru pindah rumah ya bu?" Jawab saya: "Benar." Katanya lagi: "Bu, saya mau minta maaf ya saya mau mengatakan sesuatu 'di rumah ibu ada banyak makhluk-makhluk aneh ada yang memakai sayap, ada yang memakai jubah dan kerudung. Pokoknya ada makluk yang aneh di atas rumah ibu." 

Mendengar perkataan itu, anak saya ketakutan. Sedangkan saya diam sejenak dan bertanya pada pedagang mie ayam tersebut: "Bagaimana cara mengusirnya?" Jawabnya: "Itu bukan level saya."

Mendengar penjelasan itu hati saya gelisah, dan saya memohon petunjuk Tuhan mengenai perkataan penjual mie tersebut. 

Suatu hari ketika saya berdoa, saya mendengar suara dalam batin saya: "Anak-Ku, kamu setiap hari memohon para malaikat-Ku untuk berkemah dirumahmu. Selain itu kamu juga selalu memohon perlindungan Bunda Maria. Tunjukkanlah pada orang itu gambar yang ada di lembaran doa kaplet Mikael dan Rafael serta gambar Bunda Maria di lembaran doa Rosario yang kamu punyai." 

Keesokan harinya saya sengaja membeli mie ayam dan membicarakan tentang makhluk aneh yang ada di rumah saya dengan menunjukkan lembaran doa makhluk aneh yang ada di rumah saya dengan menunjukkan lembaran doa tersebut. 

Akhirnya penjual mie itu berkesimpulan saya punya perewangan. Mendengar itu saya hanya tersenyum, saya yakin tidak akan ada titik temu tentang masalah itu karena kami berbeda keyakinan.

Tiga bulan yang lalu, ketika saya bangun pukul tiga pagi, saya melihat kedua anak saya tertidur dengan lelapnya karena terlalu lelah mengerjakan tugas kantornya. Laptop, televisi dan lampu masih menyala, sepeda motor berada di luar dan pintu pagar tidak ditutup. Ketika pukul setengah lima pagi saya berbelanja, saya heran ada banyak tetangga saya yang keluar rumah dan ada juga seorang polisi. Saya bertanya pada salah satu tetangga saya, jawabnya: "Si A kehilangan dua sepeda motornya sekaligus."

Berdasarkan kedua pengalaman ini, saya benar-benar merasakan kebenaran ajaran yang saya imani, bahwa pada saat kita memohon perlindungan kepada para malaikat dan Bunda Maria, mereka benar-benar melindungi keluarga kita.



(Sumber: Warta KPI TL No.119/III/2014 »