Selasa, 11 Oktober 2016

07.51 -

Manusia cacat karakter

Keahlian dapat dipelajari atau diajarkan dalam waktu relatif singkat, tetapi manusia berkarakter baik dan berintegritas tidak bisa diajari dalam waktu singkat atau bahkan tidak bisa dibentuk oleh sebuah perusahaan ternama sekalipun. 


Memang semua orang punya kelemahan atau kekurangan, tetapi kita harus beranjak keluar dari kelemahan atau kekurangan yang pada akhirnya dapat merugikan diri kita sendiri. 

Ketika keahlian, karakter baik dan banyak hal yang bermutu berpadu di dalam diri seseorang, saat itulah ia akan menjadi manusia unggul. Seorang manusia unggul pasti dicari dan dipakai oleh perusahaan-perusahaan ternama, tetapi manusia yang cacat karakter akan tersisihkan.

Bukan hanya perusahaan yang membutuhkan manusia yang dapat dipercaya, namun juga persahabatan atau hubungan kita dengan orang lain pun membutuhkan kredibilitas atau kepercayaan.

Marilah kita berubah menjadi manusia baru di dalam Kristus; mengoreksi diri, membangun karakter sepotong demi sepotong dengan pikiran, tekad, keberanian bersama Roh Kudus sehingga diri kita menjadi manusia unggul yang dapat dipercaya.

(Sumber: Warta KPI TL No. 79/XI/2010 » Manusia Cacat Karakter, Mansor Juli 2005 No. 88 Tahun VIII).