Senin, 04 April 2016

19.37 -

Mrk 3:13-19

Sarapan Pagi
Agar Jiwa Kita Disegarkan Oleh-Nya



Firman yang tertanam di dalam hatimu,
yang berkuasa menyelamatkan jiwamu
.
 (Yak 1:21)



Penanggalan liturgi

Jumat, 22 Januari 2016Hari Biasa II - Tahun C/II (Hijau)
Bacaan: 1 Sam 24:3-21; Mzm 57:2, 3-4, 6, 11;Mrk 3:13-19


1. Dipanggil untuk melanjutkan karya Yesus

Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun datang kepada-Nya.

Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.


Renungan:


Yesus merasakan tugas-Nya semakin berat. Karena ituIah Ia memanggil para murid-Nya untuk membantu-Nya melaksanakan tugas itu.



Sebelum memanggil Yesus berdoa, berbicara dengan Bapa-Nya. Setelah berbicara dengan Bapa-Nya, dengan keyakinan penuh Yesus menetapkan kedua belas rasul untuk menyertai-Nya dalam memberitakan Injil.

Pada zaman ini, Yesus pun sangat membutuhkan kesediaan kita untuk mengikuti-Nya. Yesus membutuhkan rasul-rasul yang andal pada masa kini karena semakin banyak orang yang membutuhkan pertolongan.

Ada banyak orang yang dibelenggu oleh sistem yang ada sehingga mereka terpaksa berbuat dosa, melakukan hal yang tidak benar dan ada banyak pula orang yang hidup dengan seenaknya tanpa peduli akan yang lain.

Semuanya ini nyata terjadi di sekitar kita, mau pun di dalam Gereja kita. Semakin hari, kita semakin kehilangan tokoh Gereja yang andal.

Kelanjutan karya Yesus tampaknya semakin mengkuatirkan. Apakah kita hanya berdiam diri saja? Semoga hal ini menjadi perhatikan kita semua.

Tuhan Yesus memberkati.