Selasa, 01 Oktober 2019

20.15 -

Kol 1:21-23

Sarapan Pagi
Agar Jiwa Kita Disegarkan Oleh-Nya


Firman yang tertanam di dalam hatimu
yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.
(Yak 1:21)


Penanggalan liturgi

Sabtu, 7 September 2019: Hari Biasa XXII - Tahun C/I (Hijau)
Bacaan: Kol 1:21-23; Mzm 54:3-4, 6, 8; Luk 6:1-5


Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, (1) sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.

(2) Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya. 


Renungan


1. Bertekun menjaga iman dalam Kristus

(1) Allah telah menyelamatkan orang-orang kudus lepas dari kuasa kegelapan, kemudian memindahkan mereka ke dalam Kerajaan-Nya. 

Seseorang yang telah diperdamaikan dengan Allah, adakalanya dikalahkan oleh pelanggaran (Gal. 6:1), namun ada perubahan dalam hidupnya, yaitu: tidak akan melawan Allah dalam pikiran maupun perbuatannya dalam waktu yang panjang . 

(2) Harapan Allah bagi setiap orang percaya. Kita sudah menjadi layak di hadapan Allah, sebuah permulaan yang baik. Orang percaya tidak hanya harus memiliki permulaan yang baik, tetapi juga perlu terus-menerus mempertahankan dengan jelas imannya. Pembukaan adalah penting namun lebih penting lagi mempertahankan.