Kamis, 23 Februari 2017

6 Langkah keselamatan



1. Menyadari

Semua orang telah berbuat dosa dam telah kehilangan kemuliaan Allah (Rm 3:23). Ya Allah, kasihanilah aku orang berdosa ini (Luk 18:13).

2. Bertobat

Jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa (Luk 13:3). Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan (Kis 3:19).

3. Mengakui

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan (1Yoh 1:9). 

Jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan (Rm 10:9).

4. Meninggalkan

Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada Tuhan, maka Dia akan mengasihinya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya (Yes 55:7).

5. Percaya

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh 3:16). 

Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum (Mrk 16:16).

6. Menerima

Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu yang percaya dalam nama-Nya (Yoh 1:11-12).

(Sumber: Warta KPI TL No.110/VI/2013).