Jumat, 06 Januari 2017

04.17 -

Kebangkitan


Rahasia Paskah mempunyai dua sisi: Dengan kematian-Nya Kristus membebaskan kita dari dosa; Dengan kebangkitan-Nya Ia membuka pintu masuk menuju kehidupan baru yang menempatkan kita kembali dalam rahmat Allah (KGK 654).

Orang yang menghayati spiritual kebangkitan tidak mengenal putus asa. Ia tidak merasa kecewa atau puas sesaat, tetapi ia selalu memiliki harapan hidup yang besar untuk maju terus di tengah kesulitan dan tantangan hidup.
















Youcat




Kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, Orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah (1 Kor 15:51-52).

Kesatuan dengan Kristus dan dengan Gereja memang tidak dihapuskantetapi berubah secara mendasarJalinan kasih dan solidaritas yang telah dilakukan selama hidupnya akan terus berlangsung meskipun dalam dimensi yang baru, yaitu dimensi rohaniHal ini juga termasuk dalam kebakaan.

Bagaimanakah orang mati dibangkitkanMereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekaltetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum. Dan dengan tubuh apakah mereka akan datang kembaliAllah memberikan kepadanya suatu tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya. Yang ditaburkan adalah tubuh alamiah, yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah (KGK 997-1004; 1 Kor 15:35; Yoh 5:29; 1 Kor 15: 38, 44).





kirimkan ke
pengagum.pengikut.blogspot.com