Kamis, 29 Oktober 2015

21.19 -

Berkat yang Melimpah



Sebagian besar atau semua orang mungkin akan berkata bahwa berkat melimpah itu adalah berkat yang kita dapatkan dalam jumlah banyak (punya beberapa rumah/kendaraan/perusahaan/gaji yang besar).

Arti berkat yang melimpah

- Dapat dirasakan oleh orang lain. Misalnya janda Sarfat tidak mempunyai tepung dan minyak dalam jumlah yang banyak, namun Elia masih bisa kebagian dari apa yang dimilikinya (1 Rj 17:7-16).

Ada orang yang memiliki banyak harta benda namun sangat sulit bagi berkat itu untuk tumpah keluar – orang tersebut belum mengalami berkat yang melimpah, karena untuk dirinya sendiri saja ia belum cukup. Ia sendiri masih kekurangan!

- Sementara orang lain mengalami masa paceklik/kekurangan, mereka percaya kepada-Nya tetap diberkati. Orang yang dengar-dengaran kepada Tuhan selalu akan terpelihara dan dilindungi Tuhan (Mzm 37:18-19).

- Sekalipun tidak datang dalam jumlah yang besar namun selalu ada jika diperlukan. Banyak orang menginginkan berkat dari Tuhan dalam jumlah yang besar tanpa menyadari bahwa setiap orang mempunyai daya tahan yang berbeda di dalam menerima berkat dari Tuhan. 

Ada orang yang diberkati usahanya, langsung menambah istri lagi/semakin diberkati semakin menghilang dari gereja karena semakin sibuk mengurus usahanya/semakin kaya semakin getol main judi dan foya-foya.

(Sumber: Warta KPI TL No. 34/II/2007; Berkat yang Melimpah, Mansor September 2004 No. 78 Tahun VII).