Selasa, 24 Januari 2017

20.19 -

Buah pengalaman paskah



Cara hidup yang dihayati dan ditampilkan oleh jemaat perdana sungguh menarik. Dalam Kisah Para Rasul diceriterakan bahwa “kumpulan orang yang telah percaya akan Yesus sehati dan sejiwa”. 

Tanda bahwa mereka sehati sejiwa adalah mereka selalu membagikan apa yang mereka miliki kepada orang lain. Mereka tidak hidup untuk diri mereka masing-masing. Mereka belajar hidup untuk orang lain. Tidak hanya itu, mereka memusatkan hidupnya kepada Kristus dalam bimbingan para rasul.

Ekspresi hidup beriman yang ditampilkan oleh jemaat perdana adalah buah pengalaman paskah. Karena percaya pada Kristus yang bangkit, hidup mereka diubah dari cara hidup yang lama yang hanya suka memikirkan dirinya sendiri menjadi lebih suka memperhatikan orang lain seperti Kristus memperhatikan dan mengasihi mereka. 

Hidup mereka diubah dari sikap bersandar pada diri sendiri menjadi bersandar pada Kristus yang bangkit.

Cara hidup jemaat perdana ini adalah cara hidup kita sebagai orang Kristiani. Dengan hidup sebagai mana layaknya seorang Kristiani, maka kita akan menuntun orang kepada Kristus. Ini tidak gampang! karena itu, kita perlu memohon agar kita dilahirkan kembali dalam Roh oleh Kristus! 

(Sumber: Warta KPI TL No.141/I/2017 » Renungan Rm. Bastian, CM)