Kamis, 10 Maret 2016

17.33 -

Gereja



Gereja [ekklesia] secara harafiah berarti "undangan untuk berkumpul". Itu berarti himpunan orang-orang yang dipanggil oleh Sabda Allahsupaya mereka membentuk satu Umat Allahdan dipelihara oleh Tubuh Kristus, menjadi Tubuh Kristus sendiri (KGK 777).


Keselamatan datang hanya dari Allah ... Kita mengimani Gereja sebagai ibu kelahiran kembali kita ... Sebagai ibunda kitaia juga adalah pendidik kita dalam iman (KGK 169)

Gereja adalah Rumah Sakityang menyembuhkan orang yang terluka oleh dosadan para uskup dan imam adalah terapis bagi umat Allah (St. Yohanes Krisostomus).

Perkataan dan perbuatan Gereja harus menyalurkan belas kasihdemi menyentuh hati semua orang dan mengilhami mereka untuk menemukan jalan yang mengantar mereka kepada Bapa.



Ibadah bukanlah tentang liturginamun tentang sikap hidup kitaapakah kita membuat nama Tuhan dimuliakan atau sebaliknya.

Mereka yang menghidupi semangat Katolik adalah mereka yang mau bekerja sama dengan rahmat yang mengalir dari semua Sakramen dan sarana yang disediakan Gerejamembiarkan Allah mengubah hidup merekasehingga masing-masing menjadi perpanjangan tangan Tuhansaluran kasih-Nya bagi dunia.



kirimkan ke
pengagum.pengikut.blogspot.com