Minggu, 25 Oktober 2015

Korban Tukang Ramal

Ada banyak orang yang ingin diramal, bahkan secara khusus mereka pergi mencari peramal-peramal terkenal karena:

1. Dikuasai oleh rasa ingin tahu lebih dahulu tentang sesuatu hal yang terjadi di masa mendatang – siapa jodohnya, bagaimana peruntungan bisnisnya, nasib hidupnya dll. Sesungguhnya ramalan adalah bentuk penipuan Iblis yang bertujuan untuk menjatuhkan iman orang-orang percaya.

2. Ingin cepat kaya

Agar terhindar dari perbuatan yang menduakan Tuhan ini, maka semua anak Tuhan perlu memiliki pemahaman yang benar tentang masa depan:

Tuhan menciptakan hari yang baik bagi semua manusia, teutama tentang hari depan orang-orang yang percaya dan yang berharap kepada-Nya (Yes 55:8).

Orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan, akan diberkati! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah (Yer 17:7-8).

Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya – akan membimbingnya di jalan yang benar (Mzm 37:23).

Karena itu percayalah kepada Tuhan dan jauhilah perkara-perkara yang dibenci-Nya.

(Sumber: Warta KPI TL No. 25/V/2006; Korban Tukang Ramal, Mansor Agustus 2003).