Minggu, 29 September 2019

20.59 -

Penyertaan Allah Tritunggal



Seorang Sarjana telah mencari pekerjaan selama hampir lima belas tahun. Tetapi sampai saat ini dia belum juga mendapatkan pekerjaan, bahkan sekarang ini uangnya pun tinggal 1 Dollar. Karena merasa lapar dia memutuskan untuk masuk restoran dan membeli makanan senilai 1 Dollar

Sebelum makan dia berdoa, tetapi ketika dia membuka matanya, dia melihat 3 orang penggemis kurus yang sangat lapar dan merekapun meminta makanan kepada pemuda tersebut. Karena pemuda ini memiliki belas kasihan terhadap 3 orang tersebut, maka dia pun memberikan semua makanannya, dan dia memutuskan untuk meninggalkan 3 orang tadi. 

Tetapi 3 orang tersebut berkata biarkanlah kami mendoakanmu, sebelum engkau pergi, dan 3 orang itu pun mendoakan pemuda tadi dan memberinya coin tua.

Setelah itu pemuda tersebut pergi ke tempat tinggalnya yaitu di kolong jembatan, dan membaringkan diri diatas koran, tetapi sebelum dia menggelar koran tersebut untuk di jadikan tikar, dia melihat iklan-iklan di koran tersebut, lalu membacanya. 

Salah satu  iklan tersebut tentang coin tua yang hilang Tahun 1955. Di situ di katakan bahwa siapa yang menemukan coin tersebut akan mendapatkan imbalan/hadiah senilai 10 juta Dollar. Dia memeriksa coin tua tersebut, ternyata memang sama seperti yang ada di iklan tersebut. 

Kemudian dia bergegas ke alamat yang tertera di koran tersebut, dan setelah di konfirmasi keaslian coin tersebut ternyata memang benar itu coin yang mereka cari, dan mereka pun mengeluarkan cek senilai 10 juta Dollar.

Pemuda tadi keluar dari kantor periklanan tadi dengan suka-cita, dia hendak menemui 3 pengemis tadi. Ketika dia bertanya kepada pelayan restoran, pelayan tersebut mengatakan bahwa mereka telah pergi dan menitipkan surat, lalu pemuda tersebut membukanya dan membacanya, di situ ada tertulis :

" Jangan takut akan hari esok, karena Kami Bertiga yang engkau beri makan, adalah : Allah Bapa, Allah Anak, dan Roh kudus, Kami selalu ada di setiap orang yang mendapat penderitaan, ketidak adilan, penindasan, akan tetapi walaupun demikian adanya mereka tetap setia pada perintah-Ku, Mereka tidak pernah berputus asa, Kami Bertiga selalu menyertai mereka sampai akhir zaman.

Ini adalah kisah nyata.

Janji-Nya: 

Yoh 14:23-26  » Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. ... Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Rm 8:26 » Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan).