Selasa, 21 Mei 2019

Damai sejahtera akan memelihara hati dan pikiran kita

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur (Flp 4:6)

Renungan:

Mary Richardson, istri Robert F. Kennedy Jr, dinyatakan meninggal dunia akibat gantung diri di rumahnya di Bedford, New York, pada hari Rabu, 16 Mei 2012. Suaminya berkata bahwa istrinya telah berjuang melawan depresi dan menyimpan banyak amarah sepanjang hidupnya. 

Ketika insiden gantung diri itu terjadi, Mary sedang dalam proses perceraian dengan suaminya. Saat itu Mary juga sedang berusaha melawan kebiasaan mengonsumsi narkoba dan alkohol.

Kasus bunuh diri di atas hanyalah salah satu dari sekian banyak kasus bunuh diri yang terjadi di dunia ini. Hal seperti ini bisa terjadi karena seseorang tidak memiliki kedamaian di hatinya

Banyak orang yang salah jalan di dalam mencari kedamaian. Mereka mencarinya di diskotik, minuman keras, seks bebas, narkoba dan lain-lain. Hasilnya, mereka tetap saja tidak mengalami kedamaian di dalam hidupnya. 

Tuhan telah menyediakan satu jalan kepada manusia untuk mendapatkan kedamaian, yaitu melalui hubungan yang dekat dengannya. Firman Tuhan di atas mengajarkan agar kita tidak khawatir mengenai apa pun juga. Sebaliknya kita harus menyampaikan apa pun yang menjadi keinginan kita kepada-Nya di dalam doa-doa kita. Ketika kita menyerahkan apa yang menjadi pergumulan hidup kita kepada-Nya, maka hati kita akan memperoleh kedamaian. Itulah damai sejahtera Tuhan yang akan memelihara hati dan pikiran kita

Oleh karena itu, ketika kita diperhadapkan pada berbagai persoalan hidup, datanglah kepada Tuhan. Percayalah, kasih dan kuasa Tuhan akan bekerja secara luar biasa dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, ajarilah aku untuk menyerahkan setiap persoalan hidupku kepada-Mu. Jangan biarkan aku meragukan kuasa-Mu, tetapi ubah hatiku agar aku percaya akan kuasa pemeliharaan-Mu padaku. Amin. (Dod).

(Sumber: Kencan Dengan Tuhan, Senin, 20 Mei 2019).