Jumat, 03 Agustus 2018

23.44 -

Waspada ketamakan

Hidup bukanlah soal memiliki ini dan itu, tetapi hidup adalah tentang hubungan dan belajar bagaimana kita mengasihi Tuhan dan sesama.

Matius 22:37, 39, "Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri"

Perspektif yang benar tentang nilai kehidupan bukanlah harta benda, sebab kekayaan tidak membawa kita pada kekekalan, jadi bangunlah hidup kita diatas prioritas Surga.

Lukas 16:9, "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi"

Tidak dapat disangkal bahwa hidup didunia ini kita perlu uang, namun pergunakanlah uang dan harta kita untuk memuliakan Tuhan, bukan kebanggaan pribadi kita.

Mazmur 17:15, "Tetapi aku, dalam kebenaran akan kupandang wajah-Mu, dan pada waktu bangun aku akan menjadi puas dengan rupa-Mu".

Rahasia dari kepuasan hidup ialah dengan menemukan jaminan dan rasa aman bukan didalam harta kekayaan melainkan didalam hubungan kita dengan Tuhan dan sesama, sebab kepuasan sejati hanya ada didalam Kristus.

Lukas 12:15, "Kata-Nya lagi kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu".

Setiap firman Tuhan yang kita aminkan, maka firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.