Senin, 06 Agustus 2018

23.25 -

Mat 10:1-7

Sarapan Pagi
Agar Jiwa Kita Disegarkan Oleh-Nya


 Firman yang tertanam di dalam hatimu,
yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.
(Yak 1:21)


Penanggalan liturgi

Rabu, 11 Juli 2018: PW St. Benediktus, Abbas -Tahun B/II (Putih)
Bacaan: Hos 10:1-3, 7-8, 12; Mzm 105:2-3, 4-5, 6-7; Mat 10:1-7; RUybs.


1. Persiapkan kader-kader

Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.

Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

Renungan:

Hati Yesus tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak yang mengikuti-Nya. (Mat 9:35-36). Karena situasi dan tuntutan pelayanan tersebut, maka Tuhan Yesus menghendaki agar lebih banyak orang yang dilibatkan untuk melanjutkan karya-Nya di dunia.

Berkat Sakramen Baptis, kita semua juga harus menjalankan tugas perutusan tersebut, salah satunya adalah sebagai nabi, yaitu menyampaikan kebenaran Tuhan, membawa damai dan mewartakan Kabar Gembira.

Agar karya pelayanan ini terus hidup, maju dan makin besar, hendaknya kita menyiapkan kader-kader untuk menopang dan menjamin karya tersebut di masa depan.

Tuhan Yesus memberkati.