Kamis, 22 Desember 2016

19.02 -

Karunia



Anugerah (kata Sansekerta) = Karunia (kata Indonesia) = Rahmat (kata Arab) adalah bantuan yang Allah berikan kepada kita, supaya kita dapat menjawab panggilan kita menjadi anak angkat-Nya. Ia mengantar kita masuk ke dalam kehidupan Tritunggal yang paling dalam (KGK 2021; Kamus Teologi). 









Roh Kudus memberikan karunia-karunia untuk pelayananKehadiran Roh Kudus yang aktif dan menguasai hidup kitaakan menghasilkan buah Roh Kudus (Gal 5:22-23) untuk pelayanan bagi jemaat

Karunia-karunia diberikan secara melimpah oleh Tuhan melalui perantara Roh Kudushikmat, pengetahuan, iman, menyembuhkkan, mengadakan mujizat, bernubuat, membedakan bermacam-macam roh, berkata-kata dalam bahasa roh, menafsirkan bahasa roh (1 Kor 12:1-11).

Bakat dapat berkembang bila ada ketekunan dan percaya diriDan akan layu bila ada keragu-raguantidak bisa menerima dirinya seperti apa adanya (percaya Allah mencintai dirinya, menerima dirinya seperti apa adanya; merupakan syarat untuk dapat menerima orang lain seperti apa adanya), selalu melihat dirinya serba negatif dan selalu risau akan penilaian orang terhadap dirinya (membuat orang kehilangan kedamaian hati, kebebasan batin dan kegembiraan hidup). 





kirimkan ke
pengagum.pengikut.blogspot.com