Senin, 26 Oktober 2015

23.51 -

Alkitab Tidak Pernah Salah

Sebuah perusahaan bergerak di bidang pendidikan keantariksaan dan percobaan-percobaan yang berhubungan dengan alam semesta khususnya tata surya. Perusahaan yang dipimpin Harold Hill tersebut mengadakan percobaan di Green Belt, Maryland untuk mengecek kebenaran perhitungan manusia mengenai sistem penanggalan sekarang ini sekaligus mengecek kebenaran posisi matahari, bulan dan planet-planet lain di tata surya

Maksud dari perhitungan mereka agar ketika mengorbitkan satelit di masa mendatang tidak terjadi tabrakan dengan benda-benda di angkasa luar.

Ketika komputer dijalankan untuk menghitung mundur sampai beberapa abad, mereka tidak memperoleh hasil karena komputer selalu berhenti berproses. 

Mereka mencoba memanggil ahli mekanik komputer tersebut. Tetapi setelah diperiksa, sama sekali tidak menemukan kesalahan pada mesin komputer itu. Setelah mencari dan mencari, akhirnya mereka menemukan penyebab komputer tidak mau berproses

Ternyata ada hari yang hilang pada jangka waktu tertentu. Dan mereka mulai bertanya-tanya tentang hari yang hilang itu. Mereka tidak menemukan jawabannya.

Salah seorang karyawan Kristen di perusahaan tersebut akhirnya berkata kepada mereka: “Dulu ketika Sekolah Minggu, Guru saya bercerita tentang matahari yang berhenti dan tidak bergerak satu hari penuh (… maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak … sehari penuh - Yos 10:12-13).

Setelah orang itu membuktikannya, para ilmuwan tersebut membenarkan bahwa itulah hari yang mereka cari. Mereka kemudian melanjutkan perhitungan hari yang hilang itu agar komputer bisa berproses kembali. 

Tetapi lagi-lagi komputer itu bermasalah. Mereka menemukan perhitungan yang baru bahwa hari yang hilang itu adalah 23 jam lebih 20 menit dan bukan 24 jam seperti yang dikatakan Alkitab

Beberapa saat kemudian karyawan Kristen itu datang lagi dan berkata: “Ada lagi kejadian lain di mana matahari bergerak mundur (… maka… mataharipun mundurlah ke belakang sepuluh tapak dari jarak yang telah dijalaninya – 10 derajat = 40 menit - Yes 38:38).

Permintaan Yosua 24 jam dikurangi permintaan Yesaya 40 menit = 23 jam lebih 20 menit.

Alkitab tidak pernah salah dan sekali lagi kebesaran dan kekuasaan Tuhan terbukti lewat firman-Nya.

(Sumber: Warta KPI TL No. 30/X/2006; Alkitab Tidak Pernah Salah, Mansor Januari 2002).