Selasa, 01 Oktober 2019

05.54 -

Luk 9:7-9

Sarapan Pagi
Agar Jiwa Kita Disegarkan Oleh-Nya


Firman yang tertanam di dalam hatimu
yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.
(Yak 1:21)


Penanggalan liturgi

Kamis, 26 September 2019: Hari Biasa XXV - Tahun C/I (Hijau)
Bacaan: Hag 1:1-8; Mzm 149:1-2, 3-4, 5-6a, 9b; Luk 9:7-9


Herodes, raja wilayah, mendengar segala yang terjadi itu dan ia pun (1) merasa cemas, sebab ada orang yang mengatakan, bahwa Yohanes telah bangkit dari antara orang mati. Ada lagi yang mengatakan, bahwa Elia telah muncul kembali, dan ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit.

Tetapi Herodes berkata: "Yohanes telah kupenggal kepalanya. (2) Siapa gerangan Dia ini, yang kabarnya melakukan hal-hal demikian?" Lalu ia berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus.


Renungan


1. Kesaksian orang beriman

Gereja merupakan kumpulan orang-orang beriman yang melakukan karya-karya dengan penuh semangat untuk melayani masyarakat miskin dan orang sakit memunculkan pertanyaan dan menimbulkan penasaran bagi orang yang mendengar beritanya.

Kesaksian orang-orang beriman yang menghidupi kebenaran di dalam Allah dengan cara hidup bersama saling mengasihi satu sama lain, itulah yang menimbulkan penasaran bagi orang lain dan bertanya (1, 2). Pertanyaan itu menjadi pintu masuk bagi kita untuk memperkenalkan Yesus kepada mereka.