Minggu, 27 Oktober 2019

21.45 -

Doa yang penuh kuasa



Doa Pagi
(didoakan sesudah bangun tidur)

Hati Yesus yang Mahakudus, aku menyerahkan diriku pada hati-Mu yang Mahakudus pada hari ini.
Kuasailah seluruh kepribadianku, ubahlah aku menjadi seperti Engkau.
Jadikan tanganku tangan-Mu, kakiku kaki-Mu, hatiku hati-Mu
Ijinkanlah aku melihat dengan mata-Mu, mendengar dengan telinga-Mu, berkata-kata dengan bibir-Mu, mengasihi dengan hati-Mu, memahami dengan pikiran-Mu. melayani dengan kehendak-Mu dan mengabdikan seluruh kepribadianku.
Jadikan aku serupa dengan Engkau.

Hati Yesus yang Mahakudus, utuslah Roh Kudus-Mu untuk mengajar aku mengasihi-Mu dan hidup melalui Engkau, dalam Engkau dan untuk Engkau.
Datanglah Roh Kudus, jadikan tubuhku bait-Mu.
Datanglah dan tinggallah dalam selamanya. 

Beri aku kasih terdalam kepada Hati Yesus yang Mahakudus untuk dapat melayani Dia dengan segenap hati, jiwa, pikiran, dan kekuatanku.
Kuasai seluruh kemampuan, tubuh dan jiwaku. 
Berilah aku seluruh kebajikan, perkaya imanku, kuatkan harapanku, tingkatkan keyakinanku dan kobarkan kasihku.
Berilah aku ketujuh karunia, buah, kebahagiaan-Mu sepenuhnya.
Trinitas yang Mahakudus, jadikanlah jiwaku bait-Mu yang kudus. Amin.

(doakan Bapa Kami 1x dan Salam Maria 3x)

Doa Malam 
(didoakan sebelum tidur)

Tuhan Yesus melalui kuasa Roh Kudus hadirlah pada masa laluku sementara aku tidur.
Sembuhkanlah segala luka batin yang pernah kualami, luka karena kurang kasih dari orang tua dan sesama, luka karena pengkhianatan, luka karena penolakan, luka karena pelecehan, luka karena penghinaan.

Biarlah dengan darah-Mu ya Tuhan Yesus, Engkau jadikan aku utuh kembali, semua hubungan persaudaraan yang sudah rusak dengan keluargaku maupun dengan saudaraku, sembuhkanlah ya Tuhan Yesus dari segala ketakutan, kecemasam, kegelisahan, keputusasaan, sembuhkanlah aku ya Tuhan Yesus.

Hadirlah Engkau ya Tuhan Yesus supaya aku bisa mengampuni diriku sendiri dan mengampuni sesamaku, mengampuni situasi yang menyakitkan. Bantulah aku ya Tuhan Yesus supaya aku dapat mengambil akar pahit yang ada dalam hidupku dan isilah hatiku dengan kasih-Mu dalam tidurku malam ini. Terima kasih Tuhan Yesus, berkatilah aku dalam tidurku. Amin.


(doakan Bapa Kami 1 x dan Salam Maria 3x)