Senin, 05 Juni 2017

Tanda mengenal Allah



Sekarang sesudah kamu mengenal Allah, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Allah, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya? (Gal 4:9).

Orang yang sungguh-sungguh giat bekerja untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar, tidak mengenal kebenaran Allah, tidak takluk kepada kebenaran Allah maka mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri (Rm 10:2-3).

Orang yang masih belum mengenal Allah, tanpa berpikir ditarik kepada berhala-berhala yang bisu, menghambakan diri kepada allah-allah yang pada hakekatnya bukan Allah. Roh perzinahan ada di antara mereka (1 Kor 12:2; Gal 4:8; Hos 5:4).

Pikirannya sia-sia (Ef 4:17); hidup dalam rupa-rupa hawa nafsu, keinginan, kemabukan, pesta pora, perjamuan minum dan penyembahan berhala yang terlarang (1 Ptr 4:3; Kol 3:5 - segala sesuatu yang duniawi yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakan; 1 Yoh 2:16 - semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup).

Doanya bertele-tele, menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Janganlah kuatir, janganlah cemas, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum. Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu (Mat 6:7, 32; Luk 12:22-24, 29)

Orang yang tidak beriman mengaku mengenal Allah, tetapi perbuatan mereka menyangkal Dia. Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup berbuat sesuatu yang baik

Orang yang sehat dalam iman, tidak mengindahkan dongeng-dongeng dan hukum-hukum manusia yang berpaling dari kebenaran (Tit 1:13-16).

Mintalah Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar (Ef 1:17).

Inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya (1 Yoh 2:3), bertobat dengan segenap hati (Yer 24:7), saling mengasihi. Kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah (1 Yoh 4:7)