Jumat, 06 Januari 2017

17.02 -

Malaikat


Iblis
mencatat dosa-dosa kita
namun malaikat pelindung kita 
mencatat semua perbaikan kita
(St Yohanes Maria Vianney)






Seorang malaikat mendampingi setiap orang beriman sebagai pelindung dan gembalasupaya menghantarnya kepada kehidupan

Malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu (Mzm 91:11). Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau mendurhaka kepadanya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di dalam dia (Kel 23:20-21). 

Jika kita mengasihi-Nya dengan mentaati dan tunduk kepada-Nya (Yoh 14:23; Kis 5:32; Ibr 13:17). Janji-Nya: Dalam segala kesesakan kita. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan kita; Dialah yang menebus kita dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong kita selama zaman dahulu kala (Yes 63:9).


Timbullah peperangan di sorgaMikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itudan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Dan naga besar itu, si ular tuayang disebut Iblis atau Satanyang menyesatkan seluruh duniadilemparkan ke bawahia dilemparkan ke bumibersama-sama dengan malaikat-malaikatnya (Why 12:7-9).


Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu ..." (Luk 1:19).



Ketika engkau dan Sara berdoa maka ingatan akan doamu itu kusampaikan ke hadapan kemuliaan Tuhan. Aku diutus untuk mencobai engkau. Lagipula aku diutus oleh Allah untuk menyembuhkan baik engkau sendiri maupun Sara, menantumu. Aku ini Rafael, satu dari ketujuh malaikat yang melayani di hadapan Tuhan yang mulia (Tob 12:12-15).



kirimkan ke
pengagum.pengikut.blogspot.com